Selasa, 05 Juni 2012

Cara mengatasi masalah wifi



halo kali ini fikri akan share tentang cara mengatasi masalah dalam wifi atau hotspot
lansung aja baca di bawah bagi yang mau tau caranya

Masalah Wifi Pertama : No Wireless Connection
Aneh, memang padahal kita sudah berada di area hotspot atau Wifi, tapi sang Laptop malah memberikan notifikasi No Wireless Connection. sungguh riskan cuy.... Solusi untuk masalah seperti ini diantaranya adalah
Cek, jangan-jangan koneksi Wifi di Laptop you belon di ON atau masih Disable
Coba beralih ke tempat yang lebih dekat dengan Router atau Acces Point(mungkin dibawah antenenya) dan tentunya hindari penghalang seperti tembok atau peralatan lainnya yangbisa mengkibatkan sinyal Wifi terganggu. jangan didalam sumur.
Bisa juga dicoba untuk me-restart atau Reset Wifi Router atau Acces Point
Cek SSID, kebanyakan laptop atau handphone akan menemukan secara otomatis SSID dari router atau Acces Point Wifi, namun jika ternyata SSID tersebut di hidden untuk alasan keamanan, maka Anda harus menambahkan SSID secara manual cuyyy.
Pastikan Network Card menemukan secara otomatis IP dan Gateway setting
Jangan lupa pastikan untuk driver untuk Network Card atau Wifi di Laptop sudah uptodate
Jika Anda menggunakan Windows 7, gunakan fitur Repair Connection, dimana Windows 7 akan secara otomatis mengatasi masalah yangberhubungan dengan koneksi yang error.


Masalah Wifi Kedua: Wireless Connection but No Internet Access
Pasti Anda seringkan mengalami dimana Wifi Sudah Connect tapi Tidak Bisa Internetan atau Tidak bisa Connect ke Internet. Beberapa solusi berikut bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah seperti ini.
Cek Wireless Router – pertama Login sebagai Admin di Wireless Router, pada network status pastikan bahwa koneksi internetnya emang sudah normal alias lancar dan tidak mengalami masalah.
Buka dulu Browser. Karena di beberapa tempat atau Hotspot seperti di warnet-warnet terkadang ada halaman Login untuk bisa memulai menggunakan Wifi. Jadi begitu tersambung ke Wifi, jangan langsung cek email atau pesbukan tapi buka dulu Browser
Masukan ulang kode WEP. Beberapa Hotspot memang dilindungi dengan proteksi baik itu WPA, WEP atau WPA2 jadi pastikan bahwa Anda telah memasukan kode keamanan dengan benar
Cek Mac Anddress Filtering
Coba menggunakan DNS Server yang lain

Masalah Wifi Ketiga : Sinyal Wifi Drop atau Turun Naik dan Tidak Stabil
seperi teman saya yg agak katrok( bkn mengejek cuyy) Saat melihat indikator sinyal wifi di area notifikasi, terlihat bahwa sinyal Wifi turun naik alias tidak stabil dia me membalikan laptopnya agar sinyalnya naik otomatis wkwwkwkwkk, untuk mengatasi masalah seperti ini.
Pastikan ente berada tidak terlalu jauh di area Wifi, beberapa hotspot kadang hanya punya jangkauan 50 meter seperti di warnet-warnet, jadi pastikan bahwa Anda duduk di tempat yang tidak terlalu jauh dan juga tidak terhalang oleh tembok atau penghalang lainnya.


semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar